...^^aSsaLamu'aLaiKum!!!^^...

ahlan wa sahlan....!!!!

weLcome to my bLog


1 syawal 1429 H

Jangan kaget kalau suara takbir telah disiarkan dari Arab Saudi dan negara-negara teluk lainnya mulai Selasa (30/9). Sebab, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan tanggal 1 Syawal 1429 jatuh pada Selasa (30/9).


Keputusan tersebut diambil setelah Dewan Yudisial Tertinggi menerima laporan terlihatnya hilal atau bulan sabit pertama pada Senin (29/9) petang waktu setempat. Hilal adalah bulan sabit pertama yang menandai masuknya bulan baru sesuai penanggalan Islam.
Sejumlah negara Timur Tengah juga dilaporkan merayakan Idul Fitri pada Selasa (30/9). Antara lain Bahrain, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Yaman. Di eropa juga merayakan idul fitri hari Selasa, antara lain Swedia dan Belanda.
Waktu perayaan Idul Fitri bisa berbeda di sejumlah negara, bergantung pada penampakan hilal yang menandai awal bulan baru dalam kalender Islam. Di wilayah Indonesia, hilal tidak tampak dari manapun karena secara astronomis masih di bawah ufuk.
Read More…

02 Oktober 2008

0 Comments:

 
...meraih kembali sesuatu yang hilang... - Wordpress Themes is proudly powered by WordPress and themed by Mukkamu Templates Novo Blogger